Saturday, September 24, 2011

Its Campursari Time !!!

Kemerdekaan adalah hak segala bangsa!, selamat minggu kawan mari berbagi cerita!

Hari minggu yg ini beda, soalnya ini minggu terakhir sebelum mid semester -,-
rencanaku, bakal memaksimalkan hari libur ini

sesudah sarapan, langsung aku ndengerin lagu lagu, video, dll
tapi suasana itu bikin bosen , terus aku jadi keinget kata kata temenku, 'wes bosen karo lagu barat, nyetel lagu campursari wae :v' haha bener banget itu

tapi aku cetek banget kalo soal lagu campursari -_- cuma tau didi kempot , yaudah setauku aja, aku langsung donlot lagunya itu , hahak :B

aku setel berkali kali . suka <3 hihihi

ini nih yang aku paling suka

Ning stasiun balapan
Kuto solo sing dadi kenangan
Kowe karo aku
Naliko ngeterke lungamu

Ning stasiun balapan
Rasane koyo wong kelangan
Kowe ninggal aku
Ra kroso netes eluh ning pipiku

Da a... Dada sayang
Da... Slamat jalan


Reff:
Janji lungo mung sedelo
Jare sewulan ra ono
Pamitmu naliko semono
Ning stasiun balapan solo

Jare lungo mung sedelo
Malah tanpo kirim warto
Lali opo pancen nglali
Yen eling mbok enggal bali

itu stasiun balapan :))

kalo yang ini bagus jugaa

Duh Denok gandulaning ati, tegane nyulayani
Janjimu sehidup semati, among ono ing lathi
Rasa sayangmu sudah pergi, tak menghiraukan aku lagi
Duh Denok gandulaning ati, tegane nyulayani


Duh Kangmas jane aku tresno, lilakno aku lungo
Ati rakuat nandang roso, roso keronto-ronto
Cintamu sudah gak beneran, aku cuma buat mainan
Duh Kangmas jane aku tresno, lilakno aku lungo

Tresno iki dudu mung dolanan, kabeh mau amargo kahanan
Seng tak jaluk amung kesabaran, mugi Allah paring kasembadan

Mung ngedem atiku, ben aku ra mlayu
Dan tanggung jawabmu, iku palsu

Denok aku cinta beneran, pasti akan kubuktikan
Bapak ibuku akan datang, melamar dikau sayang

Hatiku slalu mendoakan, semoga Tuhan mengabulkan
Cinta kita tak terpisahkan, walau di akhir jaman

si cak diqin kalo yang itu,

kalo yg ini jos gandos,

Nunut ngiyup, kulo nunut ngiyup
Udan lali ra nggowo payung
Teng tritis kulo nggih purun
Teng emper kulo nggih purun
Sak derenge matur nuwun

Nunut leren, kulo nunut leren
Ajeng mantuk sampun kewengen
Udane ra leren leren
Banyune netes ning genteng
Leren kulo nunut leren

Langite peteng ndedet
Howone adem banget
Mbok kulo dijak mlebet
Kersane tambah anget

reff :

Semarang kaline banjir
Arep nyabrang wedi kintir
Nopo kulo angsal mampir
Kentongan ampun dititir

Kali cilik niku kalen
Jaman cilik konco langen
Nopo sampean kesupen
Kulo badhe nderek leren

Nunut leren, kulo nunut leren
Ajeng mantuk sampun kewengen
Udane ra leren leren
Banyune netes ning genteng
Leren kulo nunut leren

reff :
kembali ke atas…nunut ngiyup…

:)) semoga mengispirasi reader ! soalnya lagu lagu gituan keluar di soal ulangan bahasa jawa -__-


Thursday, September 22, 2011

Kamis, 22 September 2011

Hari ini semacam sesuatu lagi, soalnya :
1 dateng pm pasti pas banget sama pengumuman siswa terlambat dilarang masuk -__- oke aku beruntung.
2 ngk merhatiin pelajaran :v yg ini ngk perlu di publish sih sebenernya :o
3 Tiba tiba aja, ngk tau kesambet apa, aku sama @ZulaRahman mbicarain tentang 'sesuatu' yang masih jauuuuuuuh sekali. benar benar menggelikan untuk di dengar
but did you know? sebenernya ini adalah salah satu hal yang bikin aku galaw dari kemarin.
oke, stop sampai disini.
4 di waktu yang hampir bersamaan, hampir semua anak tsc28 di misscall oleh private number . sumpaaaah ini iseng banget -___ - dan pelakunya belum ketemu sampai sekarang
5 aku mbuang lebih dari 60 sms untuk nyebar undangan dan YANG DATENG NGK SEBANDING. hal yang seperti ini yang bikin aku jengkel! mana tadi ada banyak evaluasi sana sini bikin tambah puyeng
6 tadi sehabis bak (aku gelo aku gelo tenan) , aku @zahratuliftikar @nidahg @betanovita malvinawdw G.A.Y (gana adikara yusron) dan krisnanto bikin forum sore, koplak abisss . apalagi si GAY :)))) betah betahnya dia ikut forum cewe cewe dan ikut asik ngobrol :))
7 yang ini penting banget,, NETBUKU LAYARNYA RUSAK! aaaaaa nangis guling guling beneran ini :'(((
8 tiba tiba ada yang sms (2) dan 22 nya bikin kaget *sentil @afrafro
9 aku mandi bareng sama lil <3 dia tak gosok gosok pake sikat, habis cangkangnya berlumut sih
10 aku masakin ager ager special buat ultahnya sahabat setaunku, cutek<3 semoga umurmu penuh berkah! amin.

banyak banget ya.. hal yang terjadi hari ini <3 aku sayang kalian semuaaaaaa*peluuuuk*

Wednesday, September 21, 2011

something

lucu banget nih aku , galau gara gara ini .
dasar anak labil. hihihi

seharian menggalau di kelas, menulari teman temanku, maaf cintaah pada saat itu galau ku tak terbendung.

termenung di depan habit, ber jam jam , galau
mencoret coret buras 'AKU GALAU'

benar benar tidak karuan. sampai ada sahabat setia menampung galauanku datang,
aku cerita , sedikit. dan terhenti karena aku malu. tapi sepertinya dia sudah menangkap apa yang kumaksud.
dia malah memberiku sebuah link, aku buka, kemudian kubaca setelah sampai dirumah.
setelah itu, kami bertemu lagi di jejaring sosial, dia menanyaiku 'sudah dibaca' 'iyaa , ini' kujawab . by the way, link yang dia berikan bukan mengobati galau, tapi tambah ngena dan galau . dasar -__-
tapi dia juga menyelipkan pesan
'kadang aku juga galau kok tapi aku positive thinking rencana Allah paling indah'

ya, benar . benar sekali.
terimakasih kawan atas bantuanmu :)

-end


Sunday, August 28, 2011

Segenap Hati dan Segenap Keluarga Besar Aruminar Rosari Mengucapkan


Taqaballahumina wa minkum
Kita Mulai Dari Nol Lagi yaa <3


Butter Cookies, Kastengel, pilih yang mana?

Hihi h-3 lebaran aku mulai ikut ikutan bikin kue kering <3
ide bikin kue kering terinspirasi dari mbak ku yang dapet pesenan 5 toples lidah kucing .
Saking banyaknya bikin katetong , aku jadi mblenek lihatnya , dan pengen bikin selain itu.

Akhirnya aku buka buku resep kue kering punya ibu, dan ada satu resep yang paling sederhana, yaitu butter cookies.

resepnya adalah:
175 gr mentega
125 gr gula halus
250 gr tepung terigu
1 bt kuning telur
vanili

caranya adalah :

mentega dikocok bareng gula halus. kalo udah kecampur rata, tambah kuning telur. kocok lagi.
tambah vanili. kalo udah , tambah terigu sedikit demi sedikit, diayak. ngaduknya jangan keras keras, soalnya ntr adonannya bisa mateng duluan. habis itu di uleni, ters di cetak, masukin oven. jadi deh :D

setelah itu, aku kepikiran sama kue yang gurih, habis dari kemarin kue manis semuah sih. soo, aku bikin deh kastengel <3

Yang ini resep kastengel ,,,
150 gr mentega tawar
2 bt kuning telur
75 gr keju untuk adonan
200 gr terigu
50 gr keju taburan

caranya adalah . . .
mentega dikocok, campur kuning telur, kocok lagi, campur keju kocok lagi. tambah tepung sambil diayak. diuleni, dicetak. sebelum masuk oven, diolesi kuning telur, ditaburi keju. masuk ke oven, jadi deh :D

simple simple kan resepnya?
lebih seru kalo makan kue lebaran buatan sendiri, jadiii. . .selamat mencoba :DD

remaja masjid remaja kampung , remaja sma?

Ceritanya adalah Ramadhan 1432 H

Kebetulan saja satu bulan penuh di ramadhan tahun ini juga satu bulan full agustus.
Tahun ini benar benar saya sangat kurang dalam memakmurkan masjid, masyaAllah
Sebetulnya, jauh sebelum ramadhan, saya sudah diamanahi sebagai : 1) Bendahara satu ramadhan 1432 2)Koordinator gang namburan lor ramadhan 1432 3)Anggota sie lomba anak ramadhan 1432 4)remaja kampung nl . keempat jabatan itu langsung kuterima dalam satu waktu (karena saking kurangnya SDM remaja kampung :( ) dan cuma selisih beberapa hari, saya mendapat kepercayaan untuk jadi salah satu sie di naraya .

Jujur, saya merasa ini benar benar sulit, untuk pembagian waktunya . . .
langsung kuingat bagaimana jawabanku satu tahun lalu mengenai pembagian waktu, bagaimana cara ku membagi waktu jika aku di dalam 2 posisi yang sama sama penting. Jujur lagi, saya ternyata belum bisa melakukannya dengan baik. dan hampir saja benar benar melalaikan salah satunya.

semua amanah ini sama sama dilaksanakan dan sibuk sibuknya pada bulan ramadhan (agustus). Aku terlalu memfokuskan pada kegiatan yang di sekolah tadi. Dan alhasil, kepanitiaan ramadhan dan 17an pun ter abaikan.

Hampir setiap hari aku pulang malam, samapi tarawih berjamaah pun terlewat, piket ta'jil di masjid tidak ku laksanakan, dan ceramah di tarawih anak anak hampir juga kulewatkan. Masya Allah ., Astagfirullah. . .

Baru sekitar minggu ke 3 saat kegiatan sekolah alhamdulillah mulai longgar, aku memperlihatkan wajahku lagi ke kampung tercinta. Sampai sampai ada salah satu sahabatku . .

dia : udah nggak sibuk lagi rum di sekolah?
aku: yaah gini deh
dia : blablabla cerita panjang lebar ttg 17an, lomba, tirakatan dan lomba anak ramadhan
aku: yaampun , ada 17 juga ya? ohya, lomba anak ramadhan gimana ceritanya?
dia : his, kamu sih terlalu sibuk. eh sekarang kan kamu bukan remaja kampung 'namburanlor' lagi tapi remaja kampung 'sma satu' terus kamu juga sudah beralih bukan lagi remaja masjid 'margorahayu' lagi tapi jadi remaja masjid 'sma satu'
aku : . . . . :(

Ya Allah. . aku benar benar terlalu lalai. mulai saat itu di satu minggu terahir , aku mulai berbenah diri. dan melaksanakan tugas ku yang tersisa dengan sebaik mungkin, memakmurkan masjid , rumah Allah, Ya Allah betapa ruginya aku yang telah mengabaikan pahala besar untuk memakmurkan rumah mu ya Allah. . .


Sunday, August 21, 2011

Welcome Home, Penghuni baru :*

Asiiiiiiikk bangeett sekarang penghuni rumahku nambah 2 :D

Ceritanya adalah . . . . .

Jadi gini, temennya mba ku ada yang mudik, padahal dia punya kura kura peliharaan, masi kecil imut bgt , suka :* . nah beberapa hari di rumahku, kok kayaknya dia stress -_- ngga mau makan, ga mau gerak. Mba ku takut kalo terus terusan bisa mati kelaparan dan stress
Akhirnya aku dan mba ku berencana memberi teman baru untuk kura kura itu . Ohya namanya dakochan :* lucu ya...

Ide itu jadi juga, tadi pagi jam setengah 7 an aku sama mbak ku langsung cuss ke sanmor. Tadi itu untuk pertama kalinya juga aku jalan jalan di sanmor, asiiikk bgt, tapi rame banget -_-
Kita langsung menyusuri jalanan sempit, tapi belum ngelihat ada tukang jual kura kura

Setelah lumayan lama, kita nemuin orang jualan hamster dan kura kura uuuuu lucu bgt :*
Milih ini itu akhirnya dapet 2 ekor kura kura terlucu.

Habis itu kita ber 4 langsung pulang. Sampe rumah, 2 penghuni baru langsung tak jadiin satu wadah sama dakochan. mereka ber 3 awalnya masih malu malu, tapi akhirnya dakochan selaku yang lebih tua berusaha berkenalan. Dan akhirnya mereka ber 3 kenal dehhh :))

Suka banget sama mereka bertiga. Ini pertama kalinya dalam beberapa tahun terahir aku melihara hewan peliharaan lagi, semoga bisa tumbuh sehat sampai besar dengan baik dirumah ku. Sampe detik ini aku sama mbak ku masih bingung ngasih nama 2 kura kura itu siapa. Tapi, ntr aja deh sambil jalan paling nemu nama yang cocok buat kalian.

Sayang banget sama kalian ber 3 :*