Sunday, August 28, 2011

Butter Cookies, Kastengel, pilih yang mana?

Hihi h-3 lebaran aku mulai ikut ikutan bikin kue kering <3
ide bikin kue kering terinspirasi dari mbak ku yang dapet pesenan 5 toples lidah kucing .
Saking banyaknya bikin katetong , aku jadi mblenek lihatnya , dan pengen bikin selain itu.

Akhirnya aku buka buku resep kue kering punya ibu, dan ada satu resep yang paling sederhana, yaitu butter cookies.

resepnya adalah:
175 gr mentega
125 gr gula halus
250 gr tepung terigu
1 bt kuning telur
vanili

caranya adalah :

mentega dikocok bareng gula halus. kalo udah kecampur rata, tambah kuning telur. kocok lagi.
tambah vanili. kalo udah , tambah terigu sedikit demi sedikit, diayak. ngaduknya jangan keras keras, soalnya ntr adonannya bisa mateng duluan. habis itu di uleni, ters di cetak, masukin oven. jadi deh :D

setelah itu, aku kepikiran sama kue yang gurih, habis dari kemarin kue manis semuah sih. soo, aku bikin deh kastengel <3

Yang ini resep kastengel ,,,
150 gr mentega tawar
2 bt kuning telur
75 gr keju untuk adonan
200 gr terigu
50 gr keju taburan

caranya adalah . . .
mentega dikocok, campur kuning telur, kocok lagi, campur keju kocok lagi. tambah tepung sambil diayak. diuleni, dicetak. sebelum masuk oven, diolesi kuning telur, ditaburi keju. masuk ke oven, jadi deh :D

simple simple kan resepnya?
lebih seru kalo makan kue lebaran buatan sendiri, jadiii. . .selamat mencoba :DD

No comments:

Post a Comment