Sunday, August 28, 2011

remaja masjid remaja kampung , remaja sma?

Ceritanya adalah Ramadhan 1432 H

Kebetulan saja satu bulan penuh di ramadhan tahun ini juga satu bulan full agustus.
Tahun ini benar benar saya sangat kurang dalam memakmurkan masjid, masyaAllah
Sebetulnya, jauh sebelum ramadhan, saya sudah diamanahi sebagai : 1) Bendahara satu ramadhan 1432 2)Koordinator gang namburan lor ramadhan 1432 3)Anggota sie lomba anak ramadhan 1432 4)remaja kampung nl . keempat jabatan itu langsung kuterima dalam satu waktu (karena saking kurangnya SDM remaja kampung :( ) dan cuma selisih beberapa hari, saya mendapat kepercayaan untuk jadi salah satu sie di naraya .

Jujur, saya merasa ini benar benar sulit, untuk pembagian waktunya . . .
langsung kuingat bagaimana jawabanku satu tahun lalu mengenai pembagian waktu, bagaimana cara ku membagi waktu jika aku di dalam 2 posisi yang sama sama penting. Jujur lagi, saya ternyata belum bisa melakukannya dengan baik. dan hampir saja benar benar melalaikan salah satunya.

semua amanah ini sama sama dilaksanakan dan sibuk sibuknya pada bulan ramadhan (agustus). Aku terlalu memfokuskan pada kegiatan yang di sekolah tadi. Dan alhasil, kepanitiaan ramadhan dan 17an pun ter abaikan.

Hampir setiap hari aku pulang malam, samapi tarawih berjamaah pun terlewat, piket ta'jil di masjid tidak ku laksanakan, dan ceramah di tarawih anak anak hampir juga kulewatkan. Masya Allah ., Astagfirullah. . .

Baru sekitar minggu ke 3 saat kegiatan sekolah alhamdulillah mulai longgar, aku memperlihatkan wajahku lagi ke kampung tercinta. Sampai sampai ada salah satu sahabatku . .

dia : udah nggak sibuk lagi rum di sekolah?
aku: yaah gini deh
dia : blablabla cerita panjang lebar ttg 17an, lomba, tirakatan dan lomba anak ramadhan
aku: yaampun , ada 17 juga ya? ohya, lomba anak ramadhan gimana ceritanya?
dia : his, kamu sih terlalu sibuk. eh sekarang kan kamu bukan remaja kampung 'namburanlor' lagi tapi remaja kampung 'sma satu' terus kamu juga sudah beralih bukan lagi remaja masjid 'margorahayu' lagi tapi jadi remaja masjid 'sma satu'
aku : . . . . :(

Ya Allah. . aku benar benar terlalu lalai. mulai saat itu di satu minggu terahir , aku mulai berbenah diri. dan melaksanakan tugas ku yang tersisa dengan sebaik mungkin, memakmurkan masjid , rumah Allah, Ya Allah betapa ruginya aku yang telah mengabaikan pahala besar untuk memakmurkan rumah mu ya Allah. . .


No comments:

Post a Comment